Header Ads

Rekomendasi saham ASII, SMGR dan Watchlist LSIP - Charting Indah 13 Okt 2017


Rekomendasi saham: SMGR dan ASII

Berikut adalah saham-saham dengan sinyal positif Buy dan saham-saham dengan sinyal akan membaik at near future. 


1. ASII



      Secara umum ASII bergerak dalam sebuah jalur channel, sudah 3 kali ASII memantul ke atas channel up nya dan akhirnya break juga. Break di harga 8300. Sempat mengalami percobaan untuk kembali ke datlam track nya namun nyatanya berjuang untuk naik kembali. Saat ASII break 8300, maka itulah saatnya buy. Boleh ditunggu open candle di hari senin. Apabila open candle >8300 maka itu merupakan sinyal positif 

FYI: Channel dibentuk dengan mempertimbangkan banyaknya low dan high yang berhenti di titik yang sama.Apabila ada beberapa candle yang keluar jalurnya maka itu akan dianggap percobaan untuk downtrend atau uptrend yang melebihi channel nya. 


-Closeup- ASII


ASII secara closeup pun baik. dengan tenaga buy nya yang kuat (panel paling bawah), MACD nya yang menganga ke atas. ASII yang sudah break 8300 diharapkan senin open candle nya lebih dari 8300 juga maka sah dia berada di dalam uptrend lagi. TP nya adalah di 8824, di daerah candle banyak mondar mandir. 


2. LSIP



Secara umum LSIP berada pada downtrend, namun LSIP berhasil break ke atas. Hal ini merupakan sinyal positif bahwa kita bisa melakukan pembelian di harga rendah (buy on weakness)


    Dari dekat LSIP memiliki tenaga buy yang cukup tinggi, dengan perlawanan sell yang rendah. MACD nya masih malu-malu, namun harga sudah melampaui MA50. Setelah ia lebih dari 1500 maka positif buy LSIP untuk jangka panjang, boleh TP sementara di 1700. untuk jangka panjang pun masih baik mengingat posisi LSIP baru bangkit setelah sekian lama berada dalam downtrend.


3. SMGR 


       Secara umum SMGR berada dalam pola downtrend. Namun SMGR akhir-akhir ini berhasil menembus pertahanan downtrend nya dan sudah lolos dari resistant di harga 10400. Maka kini SMGR yang baru kemarin break, positif berangsur-angsur membaik dan naik ke atas. 




Dari dekat SMGR sangat baik. Buy powernya kuat, MACD nya naik, baru break pola downtrendnya sekaligus resistant nya di 10400, terlebih lagi SMGR sudah mengungguli MA 50 dan MA 200 nya. maka SMGR layak dibeli dengan target harga terendah di 11875 yang akan menjadi titik double top nya apabila setelah 11875 ia mengalami koreksi. 


Sekian. Happy cuan
Disclaimer on.
Penulis menerima tanya jawab secara langsung @PrincessShanti di telegram

Terima kasih


No comments