Header Ads

APLN bagi para nyangkuters - Charting Indah 14 Okt 2017


APLN akan turun sampai seberapa jauh ya??



Semalam saya terpingkal-pingkal membaca sebuah post di sosial media saya;




13 Oct 17, 12:57
@XennyXtockXniper Gw pensi dulu disaham penn... gw buy SRIL 338 tgl 15/09 target 380 masa nunggu sebulan buat dapetin 12%...enakan lapak sebelah ga nyampe sebulan udh 100% lebih...wkwkwk
Belum lg kena pompoman @Xellucknishimotoku katanya $APLN bakal ke 2000 bisa pesta 6 hari 6 malam...keliling yurop bareng cc @Xvon80 lah nyatanya udh ngeden ampe keluar ambeien diatas 300 aja ga kuat...wkwkwk
Kayanya ilmu ngepet gw kaga bermanfaat disaham penn...gw hijrah dulu kesebelah...wkwkwk
#kabur kerumah loe @XennyXtockXniper



Secara teknikal jangka pendek saya sendiri ragu bahwa APLN akan menembus lebih dari 550an. Mari kita ulas lebih lanjut mengenai APLN dari sisi teknikal:







Dapat kita lihat bahwa APLN baru saja keluar dari downtrend nya (break its downtrend channel). Banyak antusiasme mengiringi bahkan konon kabarnya akan tembus hingga Rp2000. Bisa kita lihat bahwa tertingginya saja 525, untuk bisa ke 2000, maka diperlukan kerja keras yang luar biasa. Kini APLN akhir-akhir ini high nya saja 310, sudah koreksi lagi ke bawah. Ada apa? 

Dalam ilmu teknikal apabila ada gap harga di masa lalu (cek area di bulatan hijau) maka saat harga melewati level gap harga lagi, akan mengalami percobaan koreksi ke bawah. Gap harga berada di range 280-290an. Maka wajar APLN kini sedang koreksi, semoga tidak terlalu dalam, karena ia sedang melewati riwayat gap harganya kemarin-kemarin. Maka saya tandai batas gap dengan garis oranye, bahwa apabila APLN sudah membaik dan sudah berada di level lebih dari 295 maka aman. APLN bisa diharapkan naik lebih lagi. 

-Closeup Look-

Dari dekat Dapat kita lihat bahwa APLN sedang menukik ke bawah. MACD nya turun, sell power nya kuat, MA 50 dan 200 nya di bawah. 

Level antisipasinya adalah 257, 239. Maka apabila sudah sampai ke titik tersebut dan ternyata memantul ke atas, maka siap-siap buy on weakness atau avg down untuk mengurangi loss bagi yang sudah membeli di awal. 


Apakah APLN bisa ke harga 2000? Well, saya tidak mengatakan tidak bisa. Namun pasti itu memakan waktu yang cukup lama. 


Sekian. 

   




No comments