Header Ads

TRIM Buyback Saham : Menguntungkan ?


PT. Trimegah Sekuritas, Tbk ( TRIM ) bakal melakukan buyback saham sebesar 3,7% dari jumlah saham yang beredar. 

Baca Selengkapnya :



Menguntungkan?

Sebagai seorang value investor, maka aksi ini saya melihat sebagai sebuah cara perusahaan mensejahterakan manajemen dan karyawan. Bisa dikutip pernyataanya :
" Perseroan memutuskan untuk merubah pembagian saham insentif dengan Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan atas saham yang telah dibeli kembali seluruhnya sejumlah 264.000.000 saham dalam bentuk Program Management and Employee Stock Option Plan (MESOP), dengan membagikan hak opsi untukmengambil-bagian dari saham yang telah dibeli kembali tersebut pada Semester II Tahun 2017 (Tahap I), dan Semester II Tahun 2018 (Tahap II). "

Bagi investor?

Ada sisi positif dimana jumlah saham yang beredar akan turun, sehingga akan meningkatkan Book Value walaupun tidak signifikan.


Dari grafik selama 1 tahun terakhir, harga saham TRIM menunjukkan pola uptrend. Dari harga terendah Rp 59,- hingga menuju harga penutupan hari ini Rp 136,-. Dari chart kalau kita membaca secara teknikal, maka peluang naik saham ini terbuka lebar. Hal ini bisa dilihat dari trend turun setelah mampu berada di harga Rp 165, kemudian turun terus dan kembali memantul di harga Rp 131. Harga ini sebagai support saham TRIM. Jika mampu bertahan, maka peluang menuju harga Rp 150,-.

Berikut beberapa gambar rasio yang saya peroleh dari stockbit.


Perusahaan ini masih harus menunjukkan peningkatan kinerja di masa yang akan datang. Beberapa yang harus diperhatikan adalah rasio hutangnya.


NOTES :
Ini hanya rangkaian PANDANGAN SAYA, bukan sebuah rekomendasi BELI/JUAL.
DISCLAIMER ON!
 
 

2 comments

silvia said...

btw kok ane buka di browser halaman ini kosong ya,. mungkin perlu diperbaiki min

Renaldo Ndona said...

Ada kok kak :)