Header Ads

Cadangan Devisa Cetak Rekor : Masih Gak Percaya Sama Pak De Jokowi?



KONTAN.CO.ID - Posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia mencatat rekor lagi. Bank Indonesia (BI) melaporkan, posisi cadev Agustus 2017 sebesar US$ 128,8 miliar. Posisi itu naik US$ 1 miliar dibanding posisi akhir bulan sebelumnya yang sebesar US$ 127,8 miliar. 


Kita hanya bisa mengomentari, sebagai seorang pengamat, mengkritisi tetapi tidak jadi manusia yang tak tau berterima kasih. Kita percaya bahwa di dalam kehidupan kita selalu butuh proses. Sebelum kita bisa menghidupi ayah ibu dan keluarga kita, tentu ayah ibu dan keluarga yang harus mengorbankan segalanya, termasuk UANG. Sebuah kondisi ini juga sama seperti yang sedang terjadi di BANGSA INDONESIA TERCINTA INI. Ketimpangan yang terjadi sejak puluhan tahun lalu, kini mulai dibereskan, dibenahi. Layaknya anak yang harus diurus, Pemerintah punya tanggung jawab yang besar untuk membesarkannya. Pemerintah butuh uang, butuh dana, butuh tenaga dan pikiran untuk menyelesaikan masalah ini. Pemerintah ingin yang terbaik disaat kondisi dunia yang semakin tidak stabil. Melindungi anak-anaknya ( read : rakyat Indonesia ) agar bisa hidup sejahtera.

Terus apa yang kita lakukan?

Sudahlah saya tidak bisa memberikan komentar. Yang pasti ada rasa kecewa yang mendalam sebagai orang tua ( read : pemerintah ), jika anak-anaknya malah menjadi durhaka.

Semoga menginspirasi :) 


Sumber Gambar :

 

No comments