Header Ads

Kemanakah MPPA Akan Pergi?


Postingan ini saya dapat dari group member telegram saya, dimana group tersebut di komandani oleh Bozdiamond.

Ada cerita menarik menurut beliau, dimana saham PT. Matahari Putra Prima, Tbk ( MPPA ) beberapa hari lalu " bangkit " sampai ARA dan harga sahamnya melonjak drastis dalam kurun waktu yang sangat singkat. Namun setelah itu, dia mulai bergerak turun dan hari ini ada tanda-tanda naik kembali.

Well, ada beberapa sentimen yang saya rasa sebagai bad news untuk emiten ini. Mari coba kita cek :

Hypermart Dikabarkan Menunggak Pembayaran ke Supplier, Ini Penjelasan MPPA

Belakangan ini ramai dengan berita TUNGGAKAN KE PEMASOK yang melibatkan emiten berkode MPPA ini. Di dalam berita yang berseliweran di media online juga mengatakan bahwa MPPA akan memPHK karyawannya. Namun, isu ini dibantah oleh pihak manajemen.


Masalah keterlambatan pembayaran tunggakan ini menurut manajemen karena masih ada proses verifikasi. Dan manajemen berjanji akan melunasi pembayarannya MINGGU DEPAN.

Poin inti adalah manajemen AKAN membayar MINGGU DEPAN.

Dalam pandangan saya pribadi, persaingan di industri ini sangat KERAS. Beberapa peritel ternama seperti 7-11 pun harus MENYERAH. Beberapa peritel seperti INDOMARET dan ALFAMART juga kena imbas penurunan pendapatan.

Namun berbeda dengan MPPA, tunggakan yang belum terbayar ini menjadi berita yang kurang baik jika sampai batas waktu yang ditentukan manajemen belum membayarnya. Ini berarti MPPA akan pergi ke bawah ( baca : sahamnya jeblok ). Namun jika yang terjadi sebaliknya, maka saya masih melihat adanya HARAPAN dalam emiten ini.
Terlepas dari semua itu, Komandan Bozdiamond memiliki pandangan lain. Menurut logika beliau, mana mungkin MPPA nunggak 20-30 supplier karena administrasi? Beliau juga adalah salah satu supplier Hypermart. Selain itu menurut beliau, kondisi market memang sedang tidak bagus.

Mahasiswa Kampus Investor, menurut saya kita WAIT and SEE sampai tanggal yang sudah mereka janjikan untuk pelunasan.

No comments