Header Ads

Alasan HOLD Yang " Ngeyel " dan " Investasi "


Saya sangat tertarik untuk membagikan artikel ini kepada kalian, karena di artikel ini saya mau mengajak para Mahasiswa Investor " membuka mata " ketika berinvestasi saham.
Artikel ini saya tulis ulang dari hasil riset salah satu grup telegram saham, Jim Play, dimana dinahkodai oleh saudara Jim. Hasil riset tersebut sangat mencengangkan dan miris bagi saya. Berikut hasil risetnya :


Walaupun jumlah voted people hanya 27 dan 18, namun hasil tersebut paling tidak bagi saya mampu menggambarkan kondisi para investor saham umumnya.

Berikut saya tulis ulang kesimpulan dari Jim atas hasil diatas :


Dari hasil survey #1 : Kebanyakan orang ( 56% ), pada " kondisi tertentu " mampu hold saham >1 tahun. 
Dari hasil survey #2 : Alasan kebanyakan orang ( 44% ) untuk hold saham hanya karena masih FL ( nyangkut ).

Ini adalah kabar baik sekaligus kabar buruk. Kabar baik karena sebetulnya banyak yang mampu untuk berlama-lama hold suatu saham. Kabar buruknya, alasan untuk hold terbanyak adalah karena masih FL. Manusiawi, ga mau rugi, ga mau salah. Sekaligus berbahaya. Alasan HOLD adalah yang membedakan antara " NGEYEL " dan " INVESTASI ".

Harus ada alasan lain
- yang lebih rasional, logis dan lebih dapat diandalkan
- yang harus anda temukan sendiri.

Dengan alasan yang baik dan fakta bahwa 56% mampu hold saham lama, bisa jadi hasil investasi anda lebih  baik lagi.

Berhentilah NGEYEL, mulailah INVESTASI yang benar.


Dari ulasan singkat saudara Jim, kita harus membuka mata dan jangan NGEYEL jika salah.
Sumber :
Chat Telegram Jim Play

No comments