Header Ads

Prospek BEKS : Antara Spekulasi dan Keyakinan

Saham PT. Bank Pembangunan Daerah ( BPD ) Banten, Tbk ( BEKS ) menjadi salah satu saham yang menyita perhatian berbagai investor saham. Namun, dampaknya sangat terasa bagi para pemula. Bagaimana tidak, mereka bahkan membeli apa yang mereka tidak tahu. Tidak melihat fundamental, tidak melihat faktor lain, dan hanya mengandalkan isu-isu yang berkembang di forum-forum besar.
Namun percayakah anda, hal itu juga menimpa saya. 

BEKS bagi saya adalah deposito tidur yang sewaku-waktu akan bangkit dan berjalan pelan, kemudian berlari. Entah disisi kanan, kiri, depan maupun belakang orang-orang berbicara 
" NGAPAIN BELI SAHAM YANG SELALU RUGI! " Namun dalam hati saya selalu berkata, ini SAHAM BUMD BANTEN. Selama masih melekat BANTEN sebagai BANK PEMDA, tidak akan mungkin harganya " tiarap " di GOCAP! Dia akan berjalan pelan, namun itu akan pasti.

Saya tidak mem-POMP-POM saham ini agar kalian yang baca untuk membeli. Namun saya hanya memberikan pandangan saya bahwa, BEKS adalah saham milik pemerintah BANTEN. Akankah saham ini menjadi saham " terbusuk " citranya diharga Rp 50,- hanya karena fundamental yang jelek?

Coba kalian ingat-ingat, perusahaan PT. Indofarma, Tbk ( INAF ) yang memiliki rasio PER yang tinggi sekali, dibilang fundamental jelek, gak layak investasi, terus? Apakah nyesal ketika INAF terbang sangat cepat ke harga Rp 5.000,-?

Namun sekali lagi, mungkin ini hanya pendapat dan pandangan pribadi saya.

Untuk kalian ketahui saja, Pemerintah Banten membeli Bank Pundi yang memiliki peninggalan utang yang menumpuk. Nah utang-utang ini otomatis diakui oleh si pembeli. Makanya jumlah utangnya sangat banyak sekali.

Namun, semua akan berjalan perlahan. Benar-benar perlahan untuk menyelesaikan semua utang-utangnya. Buktinya ?

BACA INI :

Data-data diatas dapat dibaca. Dari data tersebut dapat saya simpulkan bahwa, Bank Banten lagi dalam proses berbenah. Mungkin Bank Banten akan kembali menggelar right issue. Hal ini wajar agar kerugian mampu ditekan dan mulai berjalan menuju arah yang lebih baik.

So, untuk saya, saya akan BUY saham ini secara berjangka. Percayalah, biarkan masa depan yang membuktikan. Yang anda lakukan, beli masa depan tersebut.


Disclaimer : Ini hanya pendapat penulis, bukan saran untuk beli maupun jual. Semua keputusan yang diambil oleh investor menjadi tanggung jawab pribadi.

No comments