Header Ads

Akhirnya Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri. Pertahankan dan Tingkatkan!



Bertahun-tahun lamanya negara kita masih bergantung pada pergerakan investasi asing di dalam pasar modal kita. Hal ini sangat RISKAN ketika sumber daya kita sebenarnya mampu untuk mengambil alih. Gejolak pasar modal dengan istilah " ASING KABUR " ternyata mampu membuat IHSG " Rumah Pasar Modal Indonesia " ambruk seketika. Penyebabnya? Ya, kepemilikian investor asing jauh diatas kepemilikan kita sebagai investor lokal.

Perasaan ini serasa menghantui setiap individu generasi untuk ikut ambil bagian dalam berinvestasi saham. Padahal, dengan berinvestasi kita sudah menyiapkan masa depan kita yang lebih baik dan tentunya lebih global, mampu meningkatkan pertumbuhan Indonesia lewat kinerja perusahaan go public.

Dan akhirnya semua keresahan itu terhapus sudah. Program gencar Yuk Nabung Saham yang dilakukan oleh BEI ( Bursa Efek Indonesia ) dibawah komandan Pak Tito, akhirnya berbuah hasil.

Berdasarkan sumber dari KSEI melalui Kontan, kini Investor Lokal sudah menguasai 52,54% investasi di saham. Hal yang sangat menggembirakan bagi kita semua. Walaupun sangat besar peluang asing kembali menguasai, namun tetap pegang semangat kalian untuk menjadi TUAN RUMAH bagi bangsa kita.

Ini adalah awal. Ini adalah permulaan baru bagi kita semua sebagai Mahasiswa Investor untuk terus menjadi fundamental, terus menjadi penyemangat agar kita bisa terus dan terus menjadi TUAN RUMAH di Negeri kita sendiri.

Terima kasih bagi kalian yang telah mengukir sejarah baru dunia saham. Pertahankan terus semangat kalian para Investor muda. Mari sama-sama kita TOREHKAN sejarah baru berikutnya!


Salam Mahasiswa Investor

Selengkapnya dapat dibaca di bawah ini :

No comments