Header Ads

Terima Kasih Investor Lokal, Kalian Luar Biasa!


Minggu kemarin adalah minggu yang spektakuler buat pasar modal kebanggaan kita bersama, Bursa Efek Indonesia ( BEI ). Bagaimana tidak, hanya dalam sepekan kita mampu menorehkan dua kali rekor dalam sejarah bursa. Walaupun rekor pertama sangat saya sayangkan karena disaat pemecahan rekor penutupan harga saham tertinggi, domestik malah melakukan net sell. Artikelnya bisa anda baca di bawah ini.

IHSG Cetak Rekor Baru, Domestik Malah Jualan


Namun, pada tanggal 25 Maret 2017, atau selang dua hari rekor tertinggi di angka 5.914,02, IHSG kembali menoreh sejarah di level 5.915,36. Dan dengan bangga saya mengatakan, rekor kali ini karena kekuatan investor lokal yang dengan sigap mengantisipasi keluarnya dana asing.


Saya menemukan sebuah riset dari media online, KONTAN.CO.ID, dimana judul tersebut menggugah hati saya untuk membuat artikel ini. Kenapa? Karena disaat asing melakukan capital out flow, IHSG malah memecahkan rekor all time high. Ini suatu kebanggan buat kita, investor lokal, para mahasiswa investor yang sangat luar biasa.

Pesan saya, pertahankan prestasi ini. Bursa kita masih menyimpan banyak sekali potensi untuk menjadi besar. Sebarkan dan sosialisasikan program Yuk Nabung Saham agar kita tetap terus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ketika fondasi kita kuat, bursa kita akan baik-baik saja. Asing pergi ramai-ramaipun, bursa kita masih aman-aman saja. Karena kita semua bersatu, menopang IHSG kita untuk menjadi pasar modal terbaik di dunia.

Ini mimpi kita bersama, ini harapan kita bersama.

Maju terus Pasar Modal Indonesia, Jaya selalu Investor Dalam Negeri.


No comments