Header Ads

Banteng Wulung dan Optimisme Pasar Modal Indonesia



Kemarin, tepatnya tanggal 13 Agustus 2017, Pasar Modal Indonesia secara resmi memperoleh sebuah icon unik yang terbuat dari fosik kayu berumur jutaan tahun, yakni BANTENG WULUNG.

Banteng Wulung menjadi simbol kekuatan pasar modal Indonesia yang diharapkan terus bullish dan memiliki fundamental yang kokoh. Walaupun ikon ini menghabiskan banyak biaya, namun bagi saya ikon ini mampu menggambarkan bahwa pasar modal membutuhkan kita sebagai investor yang membantu perusahaan berkembang lebih baik lagi. Ikon ini mengajak kita agar selalu berpegang pada nilai-nilai fundamental agar walaupu  banyak " badai " yang datang silih berganti, sejatinya kita tetap kokoh berdiri.

Ketika membaca berbagai artikel di media online, saya melihat optimisme masyarakat. Entah karena benar-benar merasa bahwa ini hal yang menarik atau sekedar menikmati funwalk, tapi antusiasme mereka yang sangat banyak itu sangat membanggakan. Optimisme dalam membangun pasar modal kita semakin lebih cerah.

Kemudian kemarin juga di grup saham fundamental Saham Pemenang, saya mendapat sebuah broadcast pesan optimisme yang saya rasa harus di share. Oleh sebab itu saya mengutip pernyataan tersebut :

Satu hal yg utama, komunitas pasar modal bertumbuh subur seperti jamur, ini sinyal.

Sinyal bahwa banyak yang sudah melihat harapan. harapan akan potensi bursa kita yang sangat, sangat dan sangat hebat.

Pejuang akan sampai tujuan. Peragu berhenti di pertengahan jalan.
Penunda tidak pernah beranjak.

Penonton biarlah terus menonton, pengamat biarlah terus mengamat-amati, komentator biarlah terus berkomentar, karena tanpa mereka2 bursa kita ga rame :)

Kalimat diatas sangat menegaskan bahwa pentingnya kita untuk terus berjuang sampai mengejar GOAL utama. Jangan putus ditengah jalan hanya karena komentar orang yang tidak sesuai dengan pilihan kita. Di bursa saham tidak ada yang pintar. Karena jika ada, maka orang super kaya layaknya Warren Buffet pasti sudah ada dimana-mana.

Oleh karena itu untuk semua Mahasiswa Investor, jadilah pemenang bukan pecundang. Tetap maju berjuang walaupun banyak yang menerjang. Sebab bermental kuat pasti akan melewati banyak cobaan.

SALAM BULLISH

 

No comments