Header Ads

2017 Akan Usai, Sudah Benarkah Investasi Anda?


Tahun 2017 tinggal menghitung hari untuk berlalu meninggalkan kita. Tak terasa telah begitu banyak momen yang terjadi dalam kehidupan kita selama tahun 2017 ini. Perjalanan panjang penuh lika liku, suka-duka yang telah dilalui bersama menjadi kenangan tersendiri di penghujung akhir tahun ini. Masih ingatkah rekan-rekan Mahasiswa Kampus Investor akan resolusi awal tahun 2017. Apakah resolusi itu dapat tercapai hingga detik ini? Ataukah belum berubah seperti sediakalanya?

Tenang saja, kalian tidak sendirian. Resolusi Kampus Investor awal tahun adalah ingin menjadi portal saham terbaik bagi pembacanya. Namun apakah sampe saat ini sudah dikatakan baik? Entahlah, anda yang menilai. Selain itu kami juga mengharapkan IHSG bisa berada di atas 6000, dan well, resolusi itu telah tercapai. Kami juga beharap pertumbuhan investasi meningkat, tapi ternyata masih kalah dibandingkan dengan kenaikan IHSG. Artinya apa? Artinya bahwa resolusi di dalam kehidupan kita ada yang tercapai, ada yang belum maksimal dan ada yang tidak mengalami perubahan. Tetapi ingat bahwa setiap perubahan itu tidak selamanya tentang kuantitas, melainkan kualitas yang kita peroleh selama ini.

Program Yuk Nabung Saham adalah program yang 1000% di dukung oleh Kampus Investor sebagai wadah untuk mensponsori pengetahuan akan pentingnya menabung sejak dini. Tentu dalam mendukung program ini perlu dedikasi lebih untuk bisa menjangkau hingga keseluruh nusantara. Lantas apa hubungannya sama 2017 akan usai?

Nah ini pertanyaan menarik yang akan kita rangkum dalam kenangan 2017 dan masa depan 2018. Hubungannya dengan judul artikel ini yakni kami, Kampus Investor, berharap bahwa apa yang telah kami edukasi selama ini, baik sebagai komunitas individu maupun bersama Group AFSI di telegram maupun di website resmi lain dapat menjadikan kalian, Mahasiswa Kampus Investor menjadi pribadi-pribadi yang mengerti dan memahami cara berinvestasi yang baik, benar dan tepat. Karena investasi berkaitan dengan membeli bisnis perusahaan, maka tentu kita harus bijak menempatkan uang pada perusahaan yang profitable, yang menerapkan GCG, pemimpin di industrinya dan tentu kita kenal betul dengan produk-produk perusahaan.

Apakah 2017 ini rekan-rekan semua sudah benar dalam berinvestasi? Apakah selama ini sudah memilih perusahaan yang tepat? Ataukah masih berada pada "rel" ikut arus semata?

Jika belum berada pada jalur yang tepat, marilah sama-sama membangun tekad untuk tahun 2018 agar bisa berinvestasi dengan benar. Jangan pernah takut akan isu tentang crashnya pasar modal kita. Karenanya dalam AFSI percaya bahwa nilai perusahaan akan kembali ke nilai sesungguhnya. Ketika market crash datang, maka yang kita lakukan adalah memungut saham-saham terbaik diharga diskon. Karena market crash adalah sesuatu yang serba diskon namu bukan berarti kita mengharapkan itu terjadi. Terus belajar dan lakukan yang terbaik demi investasi, demi masa depan dirimu pribadi, demi masa depan keluargamu kelak dan demi menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Anda adalah pemilik-pemilik masa depan bangsa ini. Pemilik perusahaan-perusahaan ternama di negeri  ini. Sudah sepantas dan selayaknya untuk memperjuangkan investasi dengan terus belajar dari kesalahan, memperbaiki dan bantulah menyebarkan program Yuk Nabung Saham agar 250 juta penduduk Indonesia sadar betapa beruntungnya memiliki investasi di pasar saham Indonesia.

Selamat Natal dan Tahun Baru 2018. God Bless Us!


No comments