Header Ads

Prestasi Kampus Investor: Juara Kompetisi Yuk Nabung Saham 2017


Horay mahasiswa Kampus Investor yang sangat dibanggakan. Kali ini ada kabar gembira yang akan saya sampaikan kepada komunitas ini. Beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 30 Desember 2017, Panitia Kompetisi Yuk Nabung Saham 2017  mengumumkan para pemenang lomba kompetisi yang berlangsung sejak 1 Maret 2017. Dan dengan kebanggan itu, Founder Kampus Investor kita menjuarai kompetisi itu. (Horayyyyy)


Penggalan kalimat diatas sangat membanggakan bagi saya, Yoseph Renaldo Ndona sebagai pengelola komunitas ini. Kita sama-sama memulai dari dasar untuk mempelajari banyak hal di dalam dunia investasi saham. Jatuh bangun sebuah proses perjuangan ini sangatlah kita nikmati. Pahit, pedih, perih, senang dan emosi lain selama proses perjalanan ini bercampur padu menjadi satu kesatuan yang tak terlepas. Saya ingat betul awal mula mengikuti lomba ini, dengan segala keberanian, mencoba untuk menunjukkan apa yang sudah saya pelajari, yang sudah saya lewati, dan apa yang menjadi milik saya. Memulai proses perlombaan, 9 bulan begitu sangat lama untuk melatih kesabaran, ketekunan dan konsistensi dalam berinvestasi. Banyak problema yang terjadi selama kompetisi, banyak perbedaan pandangan, pendapat dan gagasan yang hamper membuat putus asa. Namun semua bias saya lalui dengan sangat baik dan membuahkan hasil.

Jalan-jalan Ke Thailand hanyalah sebuah apresiasi atas keberhasilan ini, namun yang terutama adalah pembuktian bahwa sebenarnya kita mampu untuk menjadi lebih baik. Melangkah maju disaat orang lain berpikir kita tidak apa-apanya, terus bermimpi disaat orang selalu mencemoohkan kita. Ini bukanlah sebuah karya tulis yang bertujuan untuk menyombongkan diri saya. Tapi jujur ini adalah ungkapan hati saya, ungkapa tulus bahwa inilah prestasi nasional pertama saya selama hidup, prestasi pertama kali yang menghantrkan saya untuk pertama kalinya menginjakan kaki di Jakarta dan menginjakan kaki di Thailand (Luar Negeri). Well, semua ini berkat campur tangan orang-orang dibelakang layar, doa keluarga, support sahabat dan semuanya, sehingga akhirnya ungkapan perasaan ini saya curahkan di rubrik Kampus Investor.

Dari prestasi ini pula, saya bangga bias bertemu 24 peserta hebat se Indonesia, mereka yang selalu menjadi panutan, menjadi teman, sahabat bahkan walau baru bertemu 4 hari sudah menjadikan kami merasa sebagai satu ikatan keluarga. Datang dari berbagai suku dan latar belakang yang berbeda tidak membuat kami merasa terpisahkan oleh sekat-sekat itu. Selain itu, orang nomor satu di Bursa Efek Indonesia yang selama ini hanya bias dilihat di Media, dengan nyata bias bertemu, berjabat tangan dan secara langsung berada di main hall Bursa Efek Indonesia. Ini mimpi besar saya yang terwujud. Saya tidak mampu mengungkapkan seberapa senang, bahagia dan bangga akan semua hal ini. Tapi yang pasti, semua ini saya persembahkan buat keluarga, sahabat, semua teman-teman yang selalu mendukung setiap niat dan tujuan hidup saya.

Dari sini saya belajar sebuah pengalaman hidup bahwa sesungguhnya apa yang kita tekuni, yakini dan percaya semua akan terbayar.

Tetap semangat dalam berinvestasi, karena kunci sebenarnya adalah pelipatgandaan nilai investasi di pasar modal.

Salam Cuan!

No comments