Header Ads

Dirgahayu ke 72 Negeriku Indonesia : Bakti Kampus Investor Untuk Negeri


Hari ini, menjadi momen yang paling indah untuk negeri ini. 72 Tahun menemani kita dalam suka, duka, damai, kerusuhan, dan berbagai fenomena-fenomena lain. 72 Tahun kita merasa bebas dari penjajahan, bebas dari belenggu asing yang menggerogoti setiap napas kehidupan. 72 Tahun kita diberi hadiah oleh Para Pahlawan yang dengan rela gugur mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negeri ini.

Indonesia di 72 Tahun adalah Indonesia yang dewasa. Indonesia yang mengenal keberagaman menjadi persatuan. Indonesia yang memiliki banyak lautan manusia, bersatu menjadi satu kekuatan. Kita bangsa yang besar, bermartabat dan memiliki sikap toleransi yang sangat tinggi. Di usia matang ini, saya mengajak semuanya untuk tetap menjaga keutuhan NKRI sebagai balasan kita atas jasa pahlawan-pahlawan Bangsa.

72 Tahun Indonesia Merdeka, 72 tahun pula kita mengeruk setiap jengkal kekayaan di Bumi Pertiwi. Kita menikmati semua kekayaan alam, air, udara, tanah dan sekitarnya. Bumi pertiwi tak pernah mengeluh walau sering merasa " tersakiti " oleh ulah kita. Tapi bukalah mata hati kita. Ini Bumi Pertiwi kita. Ibu Pertiwi kita bersama. Mari kita rawat bersama negeri tercinta ini. Kita lahir dan dibesarkan disini, maka kita harus berjuang untuk berterima kasih pada ibu pertiwi, bahkan sampai matipun kita bersama ibu pertiwi.

72 tahun marilah kita bangun bersama bangsa ini. Pemuda seperti kita adalah tumpuhan bangsa. Menjadi fondasi bangsa untuk tetap berdiri tegak, walaupun datang badai dari luar dan dalam. Salah satu cara untuk turut membangun bangsa ini adalah dengan berinvestasi di pasar modal.

40 tahun BEI beberapa hari lalu menandakan bahwa usia BEI semakin menuju tua. Namun, hanya segelintir kita yang mengambil bagian di pasar modal. Bahkan kurang dari 1% penduduk Indonesia yang berinvestasi di pasar modal. Padahal, jika semua dari kita berinvestasi di pasar modal, maka kita turut menyumbang kemajuan bangsa ini. Kita membantu perusahaan mencapai target setinggi-tingginya dan mereka akan memberikan imbal hasil dari keuntungan tersebut. Disinilah roda perkenomian bergerak.

3 Agustus Kampus Investor dibentuk atas dasar dorongan dan keinginan untuk turut menyumbang pikiran-pikiran sederhana di dalam dunia pasar modal. Kampus Investor berharap di usia 72 tahun ini, Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sangat besar. Besar akan perekonomiannya, akhlaknya dan besar hati untuk saling menghormati dalam setiap perbedaan.

Dirgahayu ke 72 Negeriku, Jayalah Selalu Bangsaku!


Sebab Hanyalah Ketulusan Yang Mampu Mengalahkan Keserakahan



No comments