Header Ads

Saatnya Mulai Koleksi Saham Dividen!


Selamat berjumpa kembali Mahasiswa Investor. Sempat beberapa waktu kita " LIBUR " karena urusan pribadi penulis, kali ini kita bertemu lagi. Hari ini spesial saya tulis bagi Anda yang hobi berburu saham dengan dividen yield yang tinggi. 

Ada beberapa saham yang sebaiknya Anda masukan kedalam daftar keranjang untuk dikoleksi perlahan-lahan. Biasanya, sekarang adalah waktu yang tepat versi Kampus Investor untuk mengoleksi saham dividen yield terbesar. 6 bulan sebelum pengumuman dividen, maka itulah saat kita menabung sahamnya. Biasanya, harga saham akan naik kira-kira sebesar yield yang diberikan. Oleh sebab itu jika anda baru membeli di saat DETIK-DETIK TERAKHIR, maka sama saja anda tidak akan menghasilkan apa-apa. Why? Karena biasanya pula keesokan harinya setelah exdate, harga sahamnya jatuh sesuai yield dividennya. Ingat, BIASANYA SEPERTI INI!

Terus saham mana yang memiliki dividen yield besar?

Kebetulan Kampus Investor merupakan sebuah anak usaha dari AFSI GROUP, dimana di dalamnya terdapat beberapa anak usaha lainnya. Nah, salah satunya adalah Timothy's Blog. Blog ini spesial untuk membahas tentang DIVIDEN HUNTER. Sudah beberapa emiten yang beliau tulis disana. 
Silahkan menuju ke TKP : Klik Disini

Kenapa kok tidak bahas disini saja?

Sebenarnya saya mau membahas, hanya apa yang diulas di blog timothy jauh lebih lengkap dan sudah sangat jelas. Kampus Investor didirikan untuk melatih psikologis investor. Jadi yang saya ingin tekankan disini adalah bagaimana kita bisa mengoleksi saham-saham dividen lebih awal agar mendapat keuntungan maksimal nanti. Cukup 6 bulan kita bisa memperoleh capital gain plus dividen dengan yield yang tinggi. Investor itu bukan seperti penjudi. Besok pagi mau di interview perusahaan BUMN ternama, malamnya baru gunting rambut, beli baju, beli sepatu. Apa jadinya? Besoknya bangun terlambat dan tidak jadi interview. Membuang kesempatan emas.

Nah analogi di saham juga seperti itu. Jangan sudah mepet baru kalian mulai hajar full power dananya tanpa mempertimbangkan risiko yang sedang menghantui. Makanya dengan bijak untuk gunakan waktu agar bisa memperoleh hasil yang terbaik.


Salam Mahasiswa Kampus Investor


 

 

No comments