Header Ads

Laba Bersih Ciputra Naik, Kapan Harga Sahamnya Bergerak?


Sektor properti kembali mulai unjuk gigi di dalam pentas bintang saham. Sesuai beberapa perkiraan, sektor properti akan kembali menaiki panggungnya di awal tahun 2018. 

Kok yakin sekali, Pak Dosen?

Kita sebagai investor harus selalu YAKIN. Jangan pernah pesimis terus di dalam kehidupan kita. Orang pesimis hanya melihat semua hal sebagai masalah, tidak rasional dan selalu membekukan akal sehat. Back to the topic, sektor properti mulai membaik di tandai dengan adanya peningkatan laba dari perusahaan properti. Beberapa perusahaan properti mengalami kenaikan yang fantastis, tak terkecuali PT. Ciputra Development, Tbk ( CTRA )
CTRA kembali membukukan laba bersih pada enam bulan pertama tahun 2017 menjadi Rp368,73 miliar dari periode yang sama tahun 2016 sebesar Rp339,2 miliar.


Namun, bisa anda lihat grafik pergerakan sahamnya. Saham CTRA belum bergerak kemana-mana.
Bisa dilihat grafik CTRA diatas, dimana pada tahun lalu, tepatnya sekitar bulan Oktober-November, saham CTRA sempat berada di harga Rp 1.700,-. Namun hingga artikel ini di tulis, harga sahamnya parkir di harga Rp 1.170,-. Melihat laba bersih yang naik tipis, kemungkinan harga sahamnya masih belum bergerak kemana. Namun secara teknikal, jika mampu menembus harga 1.200 dan bertahan selama kurang lebih 2 minggu, maka peluang menuju ke 1.250 terbuka lebar.

Namun jika anda seorang value investor, maka menurut saya CTRA terbilang middle. Artinya tidak terlalu mahal, tapi tidak bisa dikatakan murah. Saran saya jika mau menjadi pemilik CTRA, bisa dicicil sambil menunggu LK Q3 dan Tahunan.

Saya hanya merekomendasikan analisis dan pandangan saya. Bukan sebuah PERINTAH untuk beli/jual. Kerugian yang timbul menjadi tanggung jawab anda.

Ingat, DISCLAIMER ON!

Sumber Gambar :

 
 

No comments